Blogger Jateng

Informasi Seputar 6 Tempat Wisata Di Kota Ngawi Jawa Timur

Ngawi merupakan salah satu Kota kabupaten yang berada di daerah jawatimur.
selain terkenal wisata wisata nya yang menarik,Kota ngawi sendiri juga terkenal Sebagai kota Bambu, selain itu Kota Ngawi juga terkenal Makanan khas nya yaitu tempe kripik.

untuk kamu yang suka healing cocok sekali kalau kamu berkunjung di kota Ngawi,selain banyak tempat wisata kota ngawi juga terkenal sebagai kota ramah, karena warga-warga di kota ngawi oreng nya sangat ramah-ramah.



Rekomendasi Objek Wisata Di Kota Ngawi

selain terkenal sebagai kota Bambu dan makanan khas nya Kripik tempe kota ngawi juga memiliki tempat tempat wisata yang menarik.
berikut ini daftar 6 tempat Wisata di Kota Ngawi :

1.Srambang Park Ngawi



Srambang Prak ngawi merupakan salah satu tempat wisata yang berlokasi di Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa timur.

Srambang park ngawi menghadirkan sebuah panorama alam yang sangat indah, dan di wisata ini memberikan suasana alam yang sejuk.

di wisata Srambang Park ini selain taman nya yang indah juga terdapat air terjun yang sangat indah

2.Kebun Teh Jamus



kebun teh jamus merupakan salah satu tempat wisata di ngawi yang berlokasi di di Desa Girikerto, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi Jawa timur.

Di wisata ini kamu dapat melihat pemandangan dan panorama alam yang sangat indah, Di tempat wisata ini selain kamu bisa melihat dan berkeliling dan melihat perkebunan teh kamu juga bisa membeli teh khas Wisata jamus yang memiliki rasa yang sangat nikmat, 

3.Sumber Koso


Sumber koso ngawi merupakan salah satu tempat wisata di ngawi yang berlokasi di Jengkoro, Desa Girikerto, Kecamatan sine, Kabupaten ngawi, Jawa timur.

Di tempat wisata ini kamu akan di manjakan dengan pemandangan yang sangat indah, yaitu sumber mata air sumber koso, di sana selain bisa bermain dan mengasih makan ikan yang ada di kolam situ, di sana juga tersedia spot-spot foto instagramable, di wisata sumberkoso juga memiliki fasilitas lengkap, seperti mushola, toilet, Restoran dll.

4.Benteng Van Den Bosch


Benteng Van Den Bosch atau sering di kenal benteng pendem Ngawi merupakan salah satu wisata sejarah di ngawi yang berlokasi di Kelurahan Pelem, Kecamatan Ngawi, Kabupaten ngawi, Jawa Timur.
Berdirinya benteng Van Den Bosch berawal ketika Ngawi berhasil di duduki oleh Belanda pada tahun 1825.

Benteng Van den Bosch selesai di bangun pada tahun 1845.dan di gunakan sebagai hunian 250 tentara  belanda dan 60 kavaleri yang di pimpin oleh johanes Van Den Bosch.

di tempat wisata ini selain kamu bisa belajar tentang sejarah kamu bisa berfoto-foto ala ala eropa karena tempat wisata ini juga mempunyai spot spot foto yang sangat keren.

5.Air terjun Pengantin (ATP)



Air terjun pengantin merupakan salah satu tempat wisata alam yang lokasi nya terletak di sabrang, Besek, Hargomulyo Kecamatan Ngerambe, Kabupaten ngawi.

air terjun pengantin merupakan salah satu tempat wisata ter hits di kota ngawi lho.
selain pemandangan nya yang masih asri dan juga sejuk, di tempat wisata ini di lengkapi dengan spot-spot foto yang instagramabel.

buat kamu yang suka berpetualang dan menikmati keindahan di alam bebas air terjun pengan tin ini salah satu tempat wisata yang di rekomendasikan.

6.Museum Trinil



Museum Trinil merupakan salah satu tempat wisata bersejarah di kota ngawi yang lokasinya berada di Desa kawu, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten ngawi.

di wisata ini kamu bisa melihat lihas berbagai macam fosil fosil manusia dan hewan-hewan purba lho
di tempat wisata ini di lengkapi beberapa fasilitas seperti: Pendopo(tempat peristirahatan), cenderamata souvenir, Bumi Perkemahan, toilet, mushola, taman bermain anak, dll.


Posting Komentar untuk "Informasi Seputar 6 Tempat Wisata Di Kota Ngawi Jawa Timur"