Blogger Jateng

Info Tentang Wisata Monumen Soerjo Ngawi - sejarah dan Lokasi

Tugu Monumen Soerjo



Monumen Soerjo merupakan sebuah monumen yang berlokasi di Banjarjo, Desa pelanglor, Kecamatan Kedunggalar kabupaten Ngawi, monumen Soerjo sendiri menjadi wisata sejarah terfavorid di Kabupaten Ngawi. Monumen Soerjo Diresmikan pada tanggal 28 Oktober 1975 oleh Pangdam VIII/Brawijawa, Mayjen TNI Witarmin.

Monumen Soerjo di bangun untuk menghormati Gurbernur pertama Provinsi jawa timur yaitu, Gubernur  RMT Ario Soerjo.  Dan untuk memperingati sebuah peristiwa yang menimpa Gubernur RMT Ario Soerjo pada tanggal 10 September 1948. Waktu itu gubernur Soerjo dengan kedua perwiranya telah di hadang oleh pemberontak PKI. Ketiganya di bunuh dan di buang kedalam hutan, dan jasadnya di temukan oleh seseorang pencari kayu bakar pada keesokan harinya.


Prasasti Tugu Monumen Soerjo

Monumen Soerjo memiliki pesona alam yang sangat indah dan juga menarik untuk kamu kunjungi. Selain itu di monumen Soerjo juga memiliki sebuah taman bunga yang indah, untuk tetap menjaga keasrian nya pihak monumen Soerjo telah menghiasi monumen Soerjo dengan sebuat tanaman tanaman langka seperti, sawo kecik, sonokeling, cendana, citradora, dan masih banyak lagi. Tidak asyik rasanya jika kamu berada di kota Ngawi tidak berkunjung ke monumen Soerjo, karena monumen Soerjo menawarkan keindahan pesona alam yang tiada duanya.

Di sebelah barat monumen Soerjo terdapat sebuah pasar burung. Sealin burung juga terdapat hewan lain nya yang di jual di kios kios pasar burung tersebut. Burung burung di sana di jual dengan harga yang sangat murah. Bahkan banyak pedagang pedagang burung dari luar kota yang mengunjungi pasar burung tersebut. Entah untuk di jual lagi atau untuk koleksi pribadi.

Selain menjadi tempat sejarah Monumen Soerjo juga menjadi tempat penangkaran rusa, disana terdapat -+ 58 ekor rusa yang hidup dan sehat.

Simak juga : Tips Liburan Hemat

FASILITAS MONUMEN SOERJO


Halaman Depan Monumen Soerjo


Untuk kenyamanan pengunjung pihak pengelola Monumen Soerjo memberikan fasilitas yang memadai berikut ini beberapa fasilitas yang di miliki monumen soeryo :
  • Mushola
  • Toilet umum
  • Ruang informasi
  • Lahan parkir
  • Gasebo untuk bersantai
  • Spot foto
  • Taman bunga yang indah
  • Warung makan
  • Dan masih banyak lagi

LOKASI MONUMEN SOERJO


Foto Halaman Depan Monumen Soerjo


Jika anda ingin berkunjung jalan menuju Monumen soerjo sangat mudah, karena letak monumen soerjo berada di jalan utama Jl.Raya Solo - Ngawi. Untuk lebih tepatnya lokasi Monumen Soerjo berada di Jl.Raya.Solo - Ngawi, Banjarjo, Desa Pelanglor, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Jawa  timur. Kalau anda masih merasa bingung dan masih awam dengan daerah Ngawi anda bisa menggunakan navigasi dari google maps dan untuk link navigasi anda bisa klik Disini.

Sekian Sedikit informasi dari saya tentang Wisata sejarah Monumen Soerjo Ngawi semoga bermanfaat dan menjadi sebuah inspirasi untuk liburan anda. Terima kasih Dan sampai Jumpa lagi di lain waktu.
jangan lupa terus kunjungi dan membaca artikel saya di Wisata Ngawi



Posting Komentar untuk " Info Tentang Wisata Monumen Soerjo Ngawi - sejarah dan Lokasi"