Blogger Jateng

Tips Liburan Hemat Dan Menyenangkan Bersama Keluarga Agar Tetap Hemat Dan Juga Seru


 Musim liburan telah tiba! liburan yang menyenangkan tidak harus ke luar Negeri. Liburan di Indonesia juga menyenangkan karena di Indonesia memiliki tempat tempat yang indah dan wisata wisata asyik untuk kamu kunjungi di moment liburan kamu. Dan tentunya akan membuat liburan kamu menjadi hemat.

Fakta nya? liburan bisa membuat lepas rasa penatmu. Dan akan membangkitkan semangatmu untuk kembali bekerja atau beraktivitas.

Siapa bilang liburan dapat menghabiskan uang? fakta nya ada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk liburan. Bahkan bisa juga lo anda liburan tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Sayangnya banyak orang yang beranggapan bahwa liburan itu membutuhkan dana besar, memerlukan biaya yang cukup besar dan sebagainya. Dalam pembahasan ini aku mempunyai beberapa tips untuk moment liburan kamu. Yuk disimak tips tips untuk liburan kamu :

1.Merencanakan Liburan Dari Jauh Hari.

Tips liburan hemat pertama adalah dengan membuat sebuah rencana liburan dari jauh hari sebelum Tanggal liburan tiba. Seperti mempersiapkan dana Travelling di jauh jauh hari sebelum moment liburan tiba. Dan anda juga bisa memesan tiket dan booking sejak lama untuk liburan kamu, Sehingga biaya yang di keluarkan tidaklah mahal.

2.Melakukan Survey Lokasi.

 Sebelum berlibur, kamu pasti harus menentukan kemana sih kamu akan pergi. Untuk memastikan tempat yang kamu tuju tersebut sesuai ekspetasi atau tidak kamu harus melakukan survey terlebih dahulu. Kamu bisa melakukan survey di Internet, buku buku wisata, atau sebuah brosur dari agen travel. Kamu bisa mengumpulkan daftar daftar destinasi wisata yang ingin kamu kunjungi, dan perkirakan berapa sih biaya yang di perlukan untuk pergi ke wisata tersebut? Dan dengan survey kamu juga bisa mengetahui jika ada promosi atau discount.

3.Pesan Tiket Transportasi Dan Penginapan Lebih Awal. 

Setelah melakukan survey lokasi dan menentukan kemana tempat yang kamu tuju.Kamu juga harus memesan tiket transportasi, penginapan lebih awal. Bahkan kalau ada kamu juga harus memesan tiket tempat wisata yang kamu tuju. Biasanya kalau kamu memesan lama sebelum hari H, kamu akan mendapatkan harga spesial dan diskon. Hindari memesan tiket dalam waktu dekat apalagi membeli tiket di tempat go-show, karena harga yang di tawarkan lebih mahal.

4. Hindari Musim Liburan.

Di kebanyakan tempat harga yang di tawarkan di musim liburan (high season) lebih mahal dari pada hari biasa  (low season). Oleh karena itu kamu akan lebih hemat jika kamu pergi sebelum atau setelah musim liburan selain murah kamu bisa menikmati momen liburan kamu dengan indah dan nyaman, karena lokasi tersebut cenderung sepi pengunjung.

5.Siapkan Kebutuhan Pokok Sebelum Berangkat.

Seperti perlengkapan mandi, obat-obatan, makanan ringan dan kebutuhan lain nya yang sekiranya di perlukan selama berwisata, sebaiknya di siapkan lebih awal sebelum keberangkatan. Biasanya barang barang tersebut akan di jual dengan harga yang lebih mahal di tempat wisata, karena mengingat hampir semua orang pasti akan membutuhkan nya. Jadi siapkan lah perlengkapan perlengkapan nya lebih awal.

6.Utamakan Kenyamanan  Daripada Kemewahan.

Lupakan kemewahan jika kamu ingin berhemat. Dan jangan terlalu hemat karena itu akan membuat kamu merasa tidak nyaman, jadi utamakan lah kenyamanan kamu. Dalam segi transportasi, tempat tinggal atau pemandu liburan dan lain nya. Asalkan nyaman pasti anda akan senang. Murah tapi mewah ada sih namun jarang. Akan lebih menyenangkan jika liburan anda nyaman.

7.Gunakan Lah Uang Dengan bijak.

Jika tujuan liburan kamu itu untuk refreshing dari rutinitas dan aktivitasmu di setiap hari, alangkah baiknya jika kamu menjadikan belanja menjadi prioritas (hemat). Seringkali saat kita mengunjungi mengunjungi tempat perbelanjaan terutama jika sedang diskon (Big Sale). Terkadang penyakit kita adalah tergoda dan ingin membeli ini lah membeli itu lah tanpa memikirkan apa kegunaan barang tersebut di kemudian hari. Usahakan menahan diri dan bertanggung jawab atas apa barang yang kamu beli. Akan lebih baik lagi jika kamu membatasi anggaran selama liburan sebelum keberangkatan dan mencatat setiap pengeluaran sekecil pun dan berapa pun nilainya. Hal itu akan membatu kamu untuk mengetahui dan mengatur kemana saja uang kamu itu mengalir.

 8.Memiliki Asuransi Perjalanan.

Banyak jasa travell yang mengabaikan tentang asuransi perjalanan. Meskipun harus membayar dengan uang ekstra namun asuransi perjalanan itu cukuplah penting untuk melindungi kamu dalam berwisata. Asuransi perjalanan tidak menanggung tentang kecelakaan dan tentang meninggal dunia saja. Tetapi asuransi perjalanan itu juga berguna untuk jika terjadi delay, pesawat pun dapat di tanggung. Jika ada barang yang hilang pasti akan diganti kalau itu dirasa perlu.Bahkan ada yang menanggung asuransi dalam semua kegiatan penuh seperti aksi aksi yang penuh tantangan seperti naik gunung (hiking),sky-diving, rafting

Demikian tips tips dari saya yang dapat kamu jalani dalam masa momen liburan kamu. Agar momen liburan kamu akan menjadi lebih hemat dan juga nyaman. Sekian dari saya semoga tipsnya bermanfaat terima kasih. Ingin tahu tentang tempat tempat wisata? Jangan lupa kunjungi www.infowisatangawi.blogspot.com bye bye.

Posting Komentar untuk "Tips Liburan Hemat Dan Menyenangkan Bersama Keluarga Agar Tetap Hemat Dan Juga Seru"