Blogger Jateng

Info Seputar Telaga Sarangan - Lokasi, Harga Tiket, Fasilitas Dan Spot Terbaru 2023

berkeliling menggunakan speedboat. sumber foto: (https://www.instagram.com/saranganofficial)
berkeliling menggunakan speedboat. sumber foto: (https://www.instagram.com/saranganofficial)



 Magetan memang memiliki banyak Destinasi wisata yang unik dan juga seru. Salah satunya ya telaga sarangan ini. Telaga sarangan merupakan salah satu destinasi yang populer di daerah magetan. Telaga sarangan juga dikenal dengan sebutan telaga pasir.

Telaga sarangan terletak di lereng gunung lawu dan berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Telaga sarangan mempunyai luas sekitar 30 hektare dan memiliki kedalaman sekitar 28 meter. Dan dengan memiliki suhu udara sekitar 15-20  derajat celcius.
Di sekeliling telaga sarangan terdapat beberapa hotel berbintang. Jadi kalau kamu ingin lebih lama berlibur di telaga sarangan kamu bisa menginap di hotel tersebut. Di sekeliling telaga terdapat 48 hotel kelas melati dan 18 pondok wisata.

Telaga sarangan mampu menarik hingga ratusan ribu pengunjung di setiap tahun nya. Jadi tidak heran lagi kalau telaga ini merupakan sepuah wisata yang populer di Kabupaten magetan.

Di telaga sarangan kamu dapat berkeliling menikmati keindahan keindahan yang di suguhkan wisata telaga sarangan. Dengan berkuda kamu bisa berjalan jalan mengitari telaga sarangan. Selain berkuda kamu juga bisa melakukan aktivitas lain nya seperti mengelilingi telaga sarangan dengan speedboat. Dengan  menyewa speedboat kamu bisa menikmati keseruan dan berkeliling telaga sarangan dengan kapal cepat, selain itu kamu bisa ber swafoto di atas speedboat. Dengan biaya sewa sekitar Rp.80.000/kapal, kamu dapat menikmati keseruan dan keindahan telaga sarangan dengan naik speedboat.


Fasilitas Wisata Telaga Sarangan.


Tugu bertulisan MAGETAN Sarangan Lake To Remember Sumber foto: (https://www.instagram.com/a.fkrii_/)
Tugu bertulisan MAGETAN Sarangan Lake To Remember Sumber foto: (https://www.instagram.com/a.fkrii_/)



Telaga sarangan mempunyai fasilitas fasilitas yang cukup lengkap dan memadai untuk pengunjungnya. Berikut ini beberapa fasilitas yang kamu dapatkan jika kamu berlibur ke telaga sarangan:
  • Penginapan
  • Area parkir yang luas
  • Rumah makan
  • Toilet
  • Mushola
  • Tempat untuk bersantai
  • Taman bermain
  • Dan lainnya.


Lokasi Telaga Sarangan.


Berkeliling telaga sarangan dengan berkuda. Sumber foto: (https://www.instagram.com/saranganofficial)
Berkeliling telaga sarangan dengan berkuda. Sumber foto: (https://www.instagram.com/saranganofficial)



Jika kamu ingin berlibur ke telaga sarangkan hal yang paling penting adalah kamu harus tahu tentang lokasi dan rute perjalanan nya. Jangan sampai kesasar ya karena itu bisa menyia nyiakan waktu kamu.

Anda masih bingung dan ingin tau letak dan lokasi telaga sarangan di mana? tenang aku bagi tahu ya. Lokasi telaga sarangan berada di Ngluweng, Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa timur. saran saya kalau anda masih bingung dan masih awam dengan perjalanan di daerah magetan kamu bisa menggunakan layanan navigasi dari google maps ya. untuk link nya kamu bisa klik Disini.

Harga Tiket Masuk Telaga Sarangan.


Berswa foto di atas speedboat. Sumber foto: (https://www.instagram.com/saranganofficial)
Berswa foto di atas speedboat. Sumber foto: (https://www.instagram.com/saranganofficial)


Berikut ini adalah Harga Tiket Masuk  telaga sarangan magetan jawa timur :

  • Tiket Masuk Dewasa Rp.20.000/pengunjung
  • Tiket Masuk Anak-anak Rp.10.000/pengunjung
  • Tiket Masuk Kendaraan bermotor Rp.2.500/ Kendaraan
  • Tiket Masuk Mobil Rp.5.000/Kendaraan
  • Tiket Masuk Bus  Rp.10.000/Kendaraan
  • Parkir Kendaraan bermotor Rp.2.000/Kendaraan
  • Parkir Mobil Rp.5.000/Kendaraan
  • Parkir Bus Rp.10.000/Kendaraan

Harga tiket tersebut sudah termasuk biaya asuransi Rp.1.000/pengunjung. Dengan membayar asuransi pengunjung akan mendapatkan perlindungan dari PT.Jasa  raharja. Jika seumpama terjadi kecelakaan saat berlibur di telaga sarangan pengunjung telaga sarangan akan mendapatkan dana santunan.

Demikian itulah ulasan singkat dari saya tentang informasi seputar telaga sarangan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk rencana di momen liburan kamu, dan selamat berlibur!.

Posting Komentar untuk "Info Seputar Telaga Sarangan - Lokasi, Harga Tiket, Fasilitas Dan Spot Terbaru 2023"