Blogger Jateng

Informasi Seputar Cemoro Sewu - Fasilitas, Lokasi Dan Harga tiket

Cemoro sewu merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa. Karena Cemoro sewu merupakan salah satu pintu masuk pendakian menuju ke puncak gunung lawu. Oleh sebab itu di cemoro sewu para pengunjung dapat menikmati keindahan dari gunung lawu.

Bagi para pendaki jalur pendakian comoro sewu merupakan jalur pendakian yang ter favorit di Kabupaten Magetan. Karena jalan untuk menuju ke puncak gunung lawu itu cukuplah mudah, karena jalan setapak di jalur menuju ke puncak gunung lawu itu terdapat batu-batu yang tertata rapi di sepanjang jalur trekking. Saat para pendaki merasa lelah para pendaki dapat berteduh di bawah pohon cemara, bersantai dan menikmati keindahan alam yang terdapat di gunung lawu.

Karena lebat nya pohon cemara dari gerbang sampai sepanjang jalur pendakian. Karena itulah tempat ini di beri nama dengan sebutan Cemoro sewu. Jenis pohon cemara yang terdapat di tempat ini ialah cemara laut dan cemara gunung.


Berfoto Ramai-ramai, Di Pintu Gerbang Pendakian, Cemoro Sewu. Sumber Foto (https://www.instagram.com/cr666_nia/)
Berfoto Ramai-ramai Di Pintu Gerbang Pendakian Cemoro Sewu. Sumber Foto (https://www.instagram.com/cr666_nia/)


Di gunung lawu memiliki 3 puncak pendakian yaitu Puncak Hargo Dumiling, Puncak Hargo Dalem Dan Paling tinggi yaitu Puncak Hargo Dumilah. Untuk mencapai ke puncaknya para pendaki membutuhkan waktu sekitar 7-9 jam. Untuk para pendaki jangan khawatir kelelahan karena di pendakian jalur cemoro sewu ini terdapat 5 pos istirahat.

Bagi anda yang suka hunting foto, di cemoro sewu anda tidak perlu susah susah untuk mencari tempat untuk berfoto karena di cemoro sewu kamu dapat berfoto dengan latar belakang keindahan dari gunung lawu. Di sana aku akan di tawarkan oleh pemandangan alam yang sangat indah dan memanjakan mata memandang.

Cemoro sewu terletak di lereng gunung lawu dengan ketinggian sekitar 1.820 MDPL. Karena itulah di cemoro seru memiliki udara yang sangat sejuk.

Bagi anda yang suka mendaki atau berpetualang Tempat wisata cemoro sewu inilah yang sangat saya rekomendasikan saat anda berlibur ke Kota Magetan. 

Fasilitas Cemoro Sewu

Hunting Foto, Di Pintu Gerbang Pendakian, Cemoro Sewu, Sumber Foto (https://www.instagram.com/avellytaav/)
Hunting Foto Di Pintu Gerbang Pendakian Cemoro Sewu. Sumber Foto (https://www.instagram.com/avellytaav/)


Wisata cemoro sewu merupakan salah satu tempat wisata yang populer di kabupaten magetan. Oleh sebab itu tidak heran lagi kalau cemoro sewu memiliki beberapa fasilitas yang memadai bagi para pengunjung nya.

Berikut beberapa fasilitas yang kamu dapatkan saat berkunjung ke cemoro sewu:
  • Lahan parkir yang luas
  • Mushola
  • pos istirahat
  • Warung Makan
  • Toilet umum dan kamar mandi
  • Camping Ground

Lokasi Cemoro Sewu

Halaman Cemoro Sewu, Sumber Foto (https://www.instagram.com/and_enk67/)
Halaman Cemoro Sewu. Sumber Foto (https://www.instagram.com/and_enk67/)


Jika nda ingin berkunjung ke cemoro sewu atau ingin berpetualang di jalur pendakian cemoro sewu dan ingin tahu tentang dimana lokasinya. Untuk lokasinya wisata cmoro sewu berlokasi di Sampe, Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa timur.

Bangi anda yang ingin berkunjung tetapi masih awam dengan rute menuju ke lokasi cemoro sewu. Saya sarankan untuk memakai sebuah layanan navigasi dari google Maps. untuk tautan navigasi nya anda bisa klik tautan di bawah ini.

 

Harga Tiket Masuk Cemoro Sewu

Keindahan Dari, Puncak Gunung lawu 3265 MDPL, Sumber Foto (https://www.instagram.com/avellytaav/)
Keindahan Dari Puncak Gunung lawu 3265 MDPL. Sumber Foto (https://www.instagram.com/avellytaav/)


Untuk anda yang ingin berkunjung ke Cemoro Sewu harga tiket yang di tawarkan lupayan terjangkau. Saat berkunjung anda akan di kenai tarif masuk sebesar Rp.10.000/orang. Dengan biaya segitu anda bisa puas menikmati keindahan yang di tawarkan oleh wisata cemoro sewu.

Jika anda berkunjung menggunakan kendaraan kamu akan di kenai biaya parkir sekitar Rp.5.000 untuk sepeda motor dan Rp.10.000 untuk Mobil.

Dan untuk jam operasional nya tempat wisata ini buka setiap hari 24 jam.

Tips berkunjung Ke Cemoro Sewu

Foto Beramai-ramai, Di Puncak Hargo Dumilah, Gunung Lawu, Sumber Foto (https://www.instagram.com/cr666_nia/)
Foto Beramai-ramai Di Puncak Hargo Dumilah Gunung Lawu. Sumber Foto (https://www.instagram.com/cr666_nia/)


Biar di momen liburan kamu semakin berkesan dan menyenangkan saat berkunjung di cemoro sewu. Saya mempunyai beberapa tips yang dapat anda terapkan saat berkunjung ke cemoro sewu. Penasaran? Apa aja sih tips-tips nya yuk di simak ulasan berikut ini.

Berikut beberapa tips saat berkunjung ke wisata cemoro sewu:
  • Sebelum berangkat pastikan kondisi badan tetap fit dan sehat
  • Sebelum berangkat pastikan untuk selalu menyiapkan barang barang yang yang di perlukan seperti air minum, peralatan kemah (jika saat mau mendaki), Baju ganti, Kamera, perlengkapan kesehatan, perlengkapan mandi, bekal dan lainnya.
  • Jangan lupa untuk memakai alas kaki yang nyaman
  • Sebelum berangkat pastikan kondisi kendaraan tetap prima biar saat dalam perjalanan juga lancar
  • Jangan lupa untuk selalu hati-hati di jalan karena keselamatan adalah yang paling utama.
Itulah sedikit ulasan dari saya mengenai Informasi Seputar Cemoro Sewu - Fasilitas, Lokasi Dan Harga tiket. Semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu kunjungi Wisata Ngawi dan dapatkan update terbaru seputar dunia travelling. Thanks ya

Posting Komentar untuk "Informasi Seputar Cemoro Sewu - Fasilitas, Lokasi Dan Harga tiket"