Blogger Jateng

Informasi Seputar Taman Wisata Tawun Ngawi - Fasilitas, Harga Tiket Dan Lokasi

Taman wisata tawun merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Taman wisata tawun menawarkan pesona alam yang sangat indah. Di wisata tawun terdapat daya tarik dan aktivitas seru bagi para wisatawan yang berkunjung ke wisata tawun ini.

Taman wisata tawun merupakan sebuah tempat wisata yang berkonsep Wisata edukasi dan kolam renang. Di wisata tawun para pengunjung dapat melakukan beberapa aktivitas seperti Berenang, Memancing, Berjalan-jalan dan lainnya.

Selain itu di wisata tawun juga terdapat mini zoo atau kebun binatang mini. Sehingga para wisatawan saat berkunjung ke wisata tawun juga bisa melihat binatang-binatang yang terdapat di wisata ini.


Tawun Forest Garden, Sumber Foto (https://www.instagram.com/okkylistyadewi/)
Tawun Forest Garden. Sumber Foto (https://www.instagram.com/okkylistyadewi/)

Daya tarik utama dari tempat wisata tawun ialah kolam renang nya. Karena itulah tempat wisata ini sering di sebut sebagai Tempat Pemandian Tawun, Ngawi. Jika kamu suka berenang, tempat wisata tawun inilah yang sangat saya rekomendasikan untuk kamu kunjungi saat berlibur ke kabupaten ngawi, jawa timur.

Dan menariknya lagi di tempat wisata tawun juga terdapat sebuah Pasar Djadoel loh. Setiap hari minggu taman wisata tawun terdapat sebuah Pasar Djadoel, pasar ini terdiri dari ratusan stand yang menjual berbagai macam barang dan hidangan tradisional.

Di pasar Djadoel kamu dapat menikmati masakan kuliner tradisional seperti nasi tiwul, nasi jagung, Rawon, Getuk, Rujak Petis Dan masih banyak lagi. Selain itu para pengunjung bisa menemukan beberapa mainan tradisional tempo dulu yang jarang di temui pada masa sekarang ini. Selain itu di pasar Djadoel para pengunjung juga bisa menemukan barang-barang antik dan perabotan kuno yang di jual di lapak Pasar Djadoel Tawun ini. Jika kamu suka dengan barang-barang antik kuno tempo dulu di Pasar Djadoel Tawun inilah yang sangat saya rekomendasikan untuk anda kunjungi saat berlibur ke Kota Ngawi.

Nikmati serunya berlibur ke wisata tawun di libur akhir pekan anda!

Fasilitas Taman Wisata Tawun

Kolam Renang Wisata Tawun, Sumber Foto (https://www.instagram.com/aboutngawi/)
Kolam Renang Wisata Tawun. Sumber Foto (https://www.instagram.com/aboutngawi/)

Taman wisata tawun memiliki beberapa fasilitas-fasilitas yang memadai untuk para pengunjungnya. Fasilitas yang tersedia di wisata tawun di antaranya :
  • Lahan parkir yang luas
  • Ruang ganti
  • Kolam Renang
  • Taman bermain anak
  • Toilet umum
  • Mushola
  • Gazebo
  • Warung makan
  • Outbond arena
  • Pusat oleh-oleh dan toko souvenir
  • Dan masih banyak lagi
Itulah beberapa fasilitas yang tersedia di Taman Wisata Tawun, Kabupaten Ngawi, Jawa timur.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Tawun

Halaman Taman Wisata Tawun, Sumber Foto (https://www.instagram.com/aboutngawi/)
Halaman Taman Wisata Tawun. Sumber Foto (https://www.instagram.com/aboutngawi/)

Jika anda ingin berkunjung ke taman wisata tawun dan ingin tau berapa harga tiket masuk nya. Untuk Harga tiket masuk taman wisata tawun ini sangat terjangkau. Anda saat berkunjung akan di kenai tarif sebesar Rp.10.000/orang.

Untuk anda yang berkunjung ke wisata tawun menggunakan kendaraan anda akan di kenai tarif parkir sebesar Rp.2.000 untuk kendaraan bermotor dan Rp.5.000 untuk Mobil/kendaraan roda 4.

Dan untuk jam operasional nya tempat wisata tawun ini buka setiap hari dari pukul 07.00-17.00 WIB.

Harga tiket taman wisata tawun sewaktu-waktu bisa berubah tergantung dari pihak pengelola nya.

Lokasi Taman Wisata Tawun

Danau Buatan, Di Taman Wisata Tawun, Sumber Foto (https://www.instagram.com/roysulnur/)
Danau Buatan Di Taman Wisata Tawun. Sumber Foto (https://www.instagram.com/roysulnur/)

Jika kamu ingin berkunjung dan ingin tau dimana letak taman wisata tawun. Taman wisata tawun terletak di jl.Sunan Lawu, Desa Tawun, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Untuk para pengunjung yang dari pusat kota ngawi menuju ke taman wisata tawun waktu yang di butuhkan untuk sampai ke wisata tawun membutuhkan waktu sekitar -+12 Menit. Dengan jarak tempuh sekitar 6.8 Km. 

Bagi wisatawan lokal Kabupaten Ngawi pasti tidak asing lagi dengan wisata tawun ini. Bagaimana kalau untuk para wisatawan luar kota yang baru barkunjung pasti akan kebingungan dengan perjalanan menuju ke wisata tawun. Untuk anda yang masih awam dengan rute menuju ke taman wisata tawun saya sarankan untuk menggunakan layanan navigasi dari Google Maps ya. dan untuk tautan nya anda bisa klik tautan di bawah ini.


Tips Berkunjung Ke Taman Wisata Tawun

Salah Satu Spot Foto, Di Taman Wisata Tawun, Sumber Foto (https://www.instagram.com/hidahandayani09/)
Salah Satu Spot Foto Di Taman Wisata Tawun. Sumber Foto (https://www.instagram.com/hidahandayani09/)

Biar momen liburan anda seru dan semakin berkesan saya mempunyai beberapa tips yang dapat anda terapkan saat berkunjung ke taman wisata tawun ini. Yakin tidak penasaran dengan tips tips nya? mari disimak ulasan di bawah ini.

Beberapa tips berkunjung ke Taman Wisata Tawun Ngawi:
  • Jika kamu ingin berkunjung ke taman wisata tawun saya sarankan di waktu pagi hari, selain cuacanya yang cerah dan tidak panas. kamu juga bisa lebih lama menikmati keindahan taman wisata tawun dengan waktu yang cukup lama.
  • Sebelum berangkat pastikan untuk mengecek kendaraan terlebih dahulu pastikan kendaraan dalam kondisi prima biar perjalanan anda saat berlibur ke taman wisata tawun lancar.
  • Jangan lupa mempersiapkan kebutuhan saat liburan seperti kamera, baju ganti dan lainnya.
  • Pastikan untuk membawa uang saku yang cukup.
  • Jagalah kebersihan saat berkunjung ke wisata tawun.
  • Pastikan untuk selalu berhati-hati di jalan saat berkunjung ke tempat wisata tawun, karena kesehatan dan keselamatan anda lah yang paling utama.
Itulah sedikit ulasan dari saya tentang Informasi Seputar Taman Wisata Tawun Ngawi - Fasilitas, Harga Tiket Dan Lokasi. Semoga bermanfaat dan jangan lupa kunjungi Wisata Ngawi dan dapatkan update terbaru seputar dunia traveling.

Posting Komentar untuk "Informasi Seputar Taman Wisata Tawun Ngawi - Fasilitas, Harga Tiket Dan Lokasi "