Blogger Jateng

Informasi Seputar Air Terjun Widodaren Ponorogo - Fasilitas, Lokasi Dan Tips Berkunjung

Air terjun widodaren merupakan salah satu tempat wisata air terjun yang dekat dengan telaga ngebel. Dari telaga ngebel air terjun widodaren hanya berjarak sekitar 3 Km saja. Air terjun widodaren ini masih alami dan terjaga keasrian nya. Air terjun widodaren ini terletak di sebelah selatan telaga ngebel, Ponorogo jawa timur.

Air terjun widodaren menawarkan keindahan alam yang yang sangat menawan. Jadi sangat di sayangkan bila kamu berlibur ke kabupaten Ponorogo tidak berkunjung ke air terjun ini.


Spot Foto, Dengan Latar Belakang, Air Terjun Widodaren, Sumber foto (https://www.instagram.com/infoponorogo/)
Spot Foto Dengan Latar Belakang Air Terjun Widodaren. Sumber foto (https://www.instagram.com/infoponorogo/)

Di tempat wisata ini kamu bisa berjalan-jalan dan menikmati keindahan alam hijau yang terdapat di air terjun widodaren ponorogo ini. Air terjun widodaren memiliki julukan lain yang bernama sundan widodaren. 

Air terjun widodaren memiliki debit air yang sangat deras. Dan mempunyai air yang jernih. Air terjun widodaren selalu ramai pengunjung di hari biasa maupun di hari libur. Menariknya lagi jika kamu berkunjung ke wisata ini kamu tidak akan mengeluarkan biaya sepeser pun alias gratis.Bagi anda yang menggunakan kendaraan anda cukup di kenai biaya parkir kendaraan nya saja

Fasilitas Air Terjun Widodaren

Menikmati Dari, Keindahan Alam, Air Terjun Widodaren, Sumber foto (https://www.instagram.com/exploreponorogo/)
Menikmati Dari Keindahan Alam Air Terjun Widodaren. Sumber foto (https://www.instagram.com/exploreponorogo/)

Jika kamu ingin berkunjung ke air terjun widodaren dan ingin tahu tentang fasilitas yang tersedia di air terjun widodaren. Air terjun widodaren memiliki beberapa fasilitas yang telah disediakan oleh para warga sekitar. Meskipun fasilitas di air terjun ini cukup terbatas akan tetapi fasilitas ini bermanfaat bagi para wisatawan yang berkunjung di air terjun widodaren ini. Penasaran fasilitasnya apa saja? yuk disimak ulasan berikut ini

Beberapa fasilitas di air terjun widodaren:
  • Lahan parkir yang luas
  • Toilet umum
  • Warung makan
  • Tempat istirahat
  • Dan Lainnya
itulah beberapa fasilitas di wisata air terjun widodaren, Ponorogo, Jawa timur.

Lokasi Air Terjun Widodaren

Keindahan Alam, Air Terjun Widodaren, Sumber Foto (https://www.instagram.com/bulan.septina/)
Keindahan Alam Air Terjun Widodaren. Sumber Foto (https://www.instagram.com/bulan.septina/)

Jika kamu ingin berkunjung ke air terjun widodaren dan ingin tahu tentang letak lokasi air terjun widodaren. Air terjun widodaren terletak di Tritis, Talun, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Jawa timur.

Jika kamu berkunjung dari pusat Kota Ponorogo, jarak yang di tempuh untuk sampai ke wisata air terjun ini sekitar 25,6 Km. Dan membutuhkan waktu sekitar kurang lebihnya 40 menit.

Jika yang berkunjung ke air terjun widodaren adalah wisatawan lokal asli Ponorogo pasti tidak asing dan tidak bingung lagi dengan rute perjalanan menuju ke air terjun widodaren ini. Bagaimana jika yang berkunjung wisatawan asing atau wisatawan dari luar kota pasti akan kebingungan jika akan berkunjung ke wisata air terjun widodaren ini.

Jika anda kebingungan atau awam dengan rute perjalanan menuju ke wisata air terjun widodaren saya sarankan untuk menggunakan sebuah layanan navigasi dari Google Maps ya untuk tautan nya anda bisa klik tautan di bawah ini.


Tips Berkunjung Ke Air Terjun Widodaren

Air Terjun Widodaren Ponorogo, Sumber Foto (https://www.instagram.com/candra.dm/)
Air Terjun Widodaren Ponorogo. Sumber Foto (https://www.instagram.com/candra.dm/)


Biar momen liburan kamu menyenangkan dan juga seru saya mempunyai beberapa tips yang dapat kamu terapkan saat berkunjung ke wisata air terjun widodaren ini. Penasaran apa saja tips nya? yuk di simak ulasan berikut ini.

Beberapa tips berkunjung ke air terjun widodaren :
  • Pastikan sebelum berkunjung ke wisata air terjun widodaren untuk selalu mengecek kendaraan terlebih dahulu agar tetap prima dan juga lancar dalam perjalanan.
  • Pastikan untuk membawa keperluan yang cukup seperti kamera, air minum, dan keperluan lainnya.
  • Pastikan saat berkunjung membawa uang saku yang cukup.
  • Pastikan saat berkunjung tidak membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempatnya biar tempat wisata ini bersih dan juga indah.
  • Pastikan selalu berhati-hati saat berkunjung ke wisata air terjun. karena keselamatan dan kesehatan anda adalah yang paling utama.
Itulah sedikit ulasan yang saya sampaikan tentang Informasi Seputar Air Terjun Widodaren Ponorogo - Fasilitas, Lokasi Dan Tips Berkunjung. Semoga bermanfaat dan jangan lupa selalu kunjungi Wisata Ngawi dan dapatkan update terbaru seputar dunia pariwisata.

Posting Komentar untuk "Informasi Seputar Air Terjun Widodaren Ponorogo - Fasilitas, Lokasi Dan Tips Berkunjung"