Blogger Jateng

Informasi Seputar Wisata Gunung Beruk - Fasilitas, Lokasi Dan Harga Tiket

Gunung Beruk merupakan salah satu destinasi wisata alam yang harus kamu kunjungi saat berada di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Gunung Beruk menawarkan sebuah pemandangan alam yang memanjakan mata memandang.

Untuk anda yang gemar dengan dunia fotografi destinasi wisata gunung beruk inilah yang saya rekomendasi kan untuk kamu saat Berkunjung ke Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Gunung beruk memiliki beberapa spot foto yang unik dan kekinian. Spot foto tersebut di antaranya rumah pohon, Prasasti Cinta, Gardu Pandang, Gubuk Kopi, ayunan dan lainnya.


Spot Foto, Dari Atas, Rumah Pohon, Wisata, Gunung Beruk, Sumber foto (https://www.instagram.com/bellawira_/)
Spot Foto Dari Atas Rumah Pohon Wisata Gunung Beruk. Sumber foto (https://www.instagram.com/bellawira_/)

Daya tarik utama dari wisata gunung beruk ini adalah dari spot foto rumah pohonnya. Di gunung beruk terdapat sebuah rumah pohon yang mirip dengan wisata kalibiru Yogyakarta . Rumah pohon di gunung beruk ini di pasang di sebuah pohon pinus dengan ketinggian sekitar 20 meter. Di atas rumah pohon ini kamu dapat melihat keindahan dari kota ponorogo dengan ketinggian sekitar721 MDPL.

Selain itu di wisata gunung beruk kamu bisa melakukan aktivitas seperti berjalan-jalan berkeliling gunung beruk sambil menikmati keindahan alam yang terdapat di wisata gunung beruk ini. Jika kamu capek lelah setelah berjalan-jalan kamu bisa bersantai di gazebo yang tersedia di wisata gunung beruk ini.

Fasilitas Wisata Gunung Beruk

Menikmati Keindahan Alam, Wisata, Gunung beruk, Dari Atas Pohon, Sumber foto (https://www.instagram.com/herlyanakelix/)
Menikmati Keindahan Alam Wisata Gunung beruk Dari Atas Pohon. Sumber foto (https://www.instagram.com/herlyanakelix/)

Di wisata gunung beruk memiliki berbagai macam fasilitas yang memadai untuk para pengunjungnya. Penasaran, apa saja fasilitas yang tersedia di wisata gunung beruk. mari simak ulasan berikut ini.

Beberapa fasilitas di wisata gunung beruk:
  • Lahan perkir yang luas
  • Gazebo untuk bersantai
  • Spot foto
  • Warung makan
  • Toilet umum
  • Outbond Area
  • Mushola
Itulah beberapa fasilitas yang tersedia di wisata gunung beruk, Ponorogo, Jawa Timur.

Harga Tiket masuk Wisata gunung Beruk 

Keindahan Alam, Dari Wisata, Gunung Beruk, Ponorogo.
Keindahan Alam Dari Wisata Gunung Beruk Ponorogo.


Untuk menikmati keindahan alam dari wisata gunung beruk anda tidak perlu untuk mengeluarkan banyak biaya. karena untuk Harga tiket yang di tawarkan sangatlah murah . anda cukup membayar sebesar Rp.3.000/orang kamu sudah bisa menikmati keindahan alam dari gunung beruk ini. Dan menikmati berbagai macam Spot foto yang tersedia di wisata ini.

Jika kamu akan berkunjung dan ingin tau tentang jam operasional gunung beruk. Tempat wisata gunung beruk buka setiap hari mulai dari pukul 06.00-18.00 WIB.

Lokasi Wisata Gunung Beruk

Halaman Wisata, Gunung Beruk, Ponorogo, Sumber foto (https://www.instagram.com/nuiyybebeg/)
Halaman Wisata Gunung Beruk Ponorogo. Sumber foto (https://www.instagram.com/nuiyybebeg/)

Wisata gunung beruk merupakan sebuah destinasi wisata alam yang berupa perbukitan yang letaknya berada di Desa Karang patihan, Balong, Kecamatan Jambon, kabupaten Ponorogo, jawa Timur. Destinasi wisata gunung beruk berada di area hutan balong Ponorogo.

Untuk wisatawan lokal asli ponorogo pasti tidak bingung lagi dengan rute perjalanan menuju ke lokasi wisata gunung beruk ini. Bagaimana kalau yang berkunjung wisatawan asing dari luar kota, pasti akan kebingungan dengan rute perjalanan menuju ke lokasi wisata ini.

Buat anda yang ingin berkunjung ke wisata gunung beruk tetapi bingung dengan rute perjalanan menuju ke wisata gunung beruk. Saya sarankan untuk menggunakan sebuah layanan navigasi radi Google Maps. Untuk tautan nya anda bisa klik tautan di bawah ini.


Tips Berkunjung Ke Wisata Gunung Beruk Ponorogo

Spot Foto Prasasti Cinta, Di Gunung beruk, Sumber foto (https://www.instagram.com/raditaorinza/)
Spot Foto Prasasti Cinta Di Gunung beruk. Sumber foto (https://www.instagram.com/raditaorinza/)

Biar momen liburan kamu menyenangkan dan juga seru. Saya mempunyai beberapa tips yang dapat kamu terapkan saat berkunjung ke wisata gunung beruk. Penasaran, Apa saja tips tips nya. Mari simak ulasan berikut ini.

Beberapa tips berkunjung ke wisata gunung beruk :
  • Saya sarankan kalau berkunjung ke Wisata Gunung Beruk di waktu pagi hari. Selain cuacanya cerah dan tidak panas. kamu juga bisa memiliki waktu lebih lama menikmati keindahan dari wisata ini.
  • Sebelum berangkat pastikan untuk selalu mengecek kondisi kendaraan anda. pastikan kendaraan anda tetap prima supaya perjalanan anda berjalan dengan lancar tanpa adanya halangan
  • Sebelum berangkat pastikan untuk membawa kebutuhan yang cukup
  • Pastikan untuk membawa uang saku yang cukup
  • Jangan membuang sampah sembarangan. Jagalah kebersihan wisata gunung beruk supaya destinasi wisata ini tetap terjaga keindahan dan kebersihan nya.
  • Selalu berhati-hati di dalam perjalanan saat berkunjung ke destinasi wisata gunung beruk. Karena keselamatan dan kesehatan anda lah yang paling utama.
Itulah sedikit ulasan dari saya tentang Informasi Seputar Wisata Gunung Beruk - Fasilitas, Lokasi Dan Harga Tiket. Dan jangan lupa untuk selalu kunjungi Wisata Ngawi dan nikmati update terbaru seputar dunia traveling.

Posting Komentar untuk "Informasi Seputar Wisata Gunung Beruk - Fasilitas, Lokasi Dan Harga Tiket"