Blogger Jateng

Info Wisata Mojosemi Forest Park - Harga Tiket Masuk, Lokasi Dan Wahana Terbaru

Pada awalnya Mojosemi Forest Park merupakan sebuah camping ground, namun seiring berjalan nya waktu pengelola tempat ini telah berinovasi untuk membangun sebuah taman dinosaurus dan di lengkapi dengan wahana- wahana seru lain nya. Ternyata dengan inovasinya tersebut Mojosemi Forest Park menjadi selalu ramai pengunjung di setiap harinya.

Mojosemi Forest park terletak di sebuah lereng gunung lawu lebih tepatnya lokasinya berada di jl.Raya Sarangan-Cemoro sewu KM.05, Kali Jumok, Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. 

Tak hanya menawarkan keindahan alam nya saja di mojosemi forest park juga terdapat banyak spot-spot foto yang instagramable dan juga wahana-wahananya yang juga seru. 
Di mojosemi forest park telah menjadi wisata yang hits dan recomended untuk dikunjungi oleh keluarga. Karena tempat wisata ini akan memanjakan siapa saja bagi setiap orang yang mengunjunginya.

Fasilitas Mojosemi Forest Park


Pintu masuk wisata mojosemi forest park
Pintu masuk wisata mojosemi forest park


Di Mojosemi Forest Park terdapat banyak fasilitas yang memadai bagi para pengunjung. Berikut beberapa fasilitas di Mojosemi forest Park:

  • Area parkir yang luas
  • Mushola
  • Toilet dan kamar mandi umum
  • Pusat informasi dan tiket destinasi
  • Restoran
  • Tempat penginapan
  • Area camping yang luas
  • Spot foto
  • Wahana permainan yang seru
  • Panggung liburan
  • Dan lainya
Nikmati dan rasakan keseruan saat anda berlibur ke wisata Mojosemi Forest Park

Harga Tiket Masuk Mojosemi Forest Park


Airsofgun zone mojosemi forest park. Sumber foto (https://www.instagram.com/mojosemiforestpark/)
Airsofgun zone mojosemi forest park. Sumber foto (https://www.instagram.com/mojosemiforestpark/)


Daftar harga tiket (HTM) Mojosemi Forest Park dan wahana-wahana nya :
  • Harga Tiket masuk dewasa Rp.30.000
  • Harga Tiket masuk anak-anak Rp 25.000
  • Berkuda Rp.40.000
  • Dino show Rp.15.000
  • Wahana ATV, Mini Jeep, Mini trail Rp.30.000
  • Camping ground Rp.15.000
  • Tenda Deck Camp Rp.550.000 untuk weekday 650.000 untuk weekend
  • Tenda Lawu forest camp dan container forest camp 750.000 untuk weekday 950.000 untuk weekend
  • Paint Ball War Game Rp.100.000
  • Sky walk Rp.100.000
  • Playground kids Rp.25.000
  • Rolling ball Rp.175.000
  • High Rope Adventure Rp.100.000
  • Sewa mobil jeep Rp.150.000/mobil.
Harga Tiket Masuk (HTM) serta wahana wahananya bisa berubah Kapan saja, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Aktivitas Yang Bisa Di Lakukan Di Mojosemi Forest Park 


Berfoto dengan patung dinosaurus. Sumber foto (https://www.instagram.com/mojosemidinosauruspark/)
Berfoto dengan patung dinosaurus. Sumber foto (https://www.instagram.com/mojosemidinosauruspark/)



Terdapat banyak aktivitas dan keseruan yang bisa kamu lakukan saat berkunjung di tempat wisata mojosemi forest park ini. Di mojosemi forest park terdapat banyak wahana wahana seru yang bisa kamu ikutin saat berkunjung ke tempat wisata ini. Berikut adalah wahana yang di tawarkan wisata mojosemi forest park:


  • Mojosemi Dinosaurus Park

Di mojosemi dinosaurus park merupakan sebuah wahana yang dimana kita bisa bertatap muka langsung dengan hewan jaman purba kala nih, yaitu dinosaurus. Dinosaurus di mojosemi forest park dilengkapi oleh alat alat canggih sehingga dapat bergerak dan bersuara seperti aslinya. Dinosaurus yang ada di wahana ini di antaranya Brachiosaurus,Triceratops,Velociraptor,Tyrannosaurus, dan lainnya. Biasanya di tempat wahana ini anak-anak sangat senang dan menyukainya. 

  • Dino Show
Dino Show merupakan sebuah pertunjukan teater dinosaurus pada zaman purba. Di dino show kamu dapat melihat pertunjukan teater mulai dari cerita tentang dinosaurus vs dinosaurus, manusia vs dinosaurus dan lainya.

  • Camping Ground

Jika kamu ingin bermalam dan ingin lebih lama di wisata ini terdapat tempat untuk menginap yaitu camping ground, karena dulunya wisata ini tempat untuk camping jadi kamu dapat menikmati dan bermalam di suasana yang terbuka. di mojosemi forest park terdapat 3 macam camping yaitu Deck Camp,countener forest camp dan lawu forest camp.
Saat pengunjung bermalam di tempat wisata ini pengunjung akan mendapatkan beberapa fasilitas yang memadai seperti, kamar mandi, Tempat tidur, dan TV.

  • Wahana Permainan

Di mojosemi forest park terdapat wahana wahana seru yang bisa kamu cobain saat berkunjung kesana. Di sini terdapat beberapa permainan yang seru dan penuh dengan tantangan. Wahana yang terdapat di wisata ini adalah paint ball, flying fox, high rope adventure dan outbond.

Paint ball merupakan sebuah permainan simulasi tempur yang di ambil dari konsep perang. Jadi di permainan ini kamu mempunyai kelompok yang solid agar dapat mengalahkan lawan kamu. 

Fliying fox merupakan sebuah wahana seluncur gantung yang terdiri dari katrol yang di gantung pada kabel yang terbuat dari Baja tahan karat. Di wahana ini kamu dapat menikmati keindahan mojosemi forest park dari ketinggian. Bagi kamu yang takut ketinggian gausah kawatir karena wahana ini di lengkapi oleh fasilitas keamanan yang lengkap.

High Rope Adventure adalah sebuah kegiatan dang dilakukan di ketinggian dengan menggunakan sarana tali temali.Wahana ini sangat menguji adrenalin tentunya, karena peserta harus melakukan aktivitas di atas ketinggian seperti meluncur menggunakan tali, melintas di atas seutas tali, Dan turun dari ketinggian menggunakan tali. Bagi kamu yang takut dari ketinggian tidak usah khawatir ya karena di permainan ini di lengkapi oleh fasilitas keamanan yang memadai bagi pengunjungnya.

Outbond merupakan salah satu kegiatan yang di lakukan oleh sekelompok orang yang di lakukan di luar ruangan. Outbond biasanya di lakukan oleh sekelompok anak-anak dan orang dewasa. Outbond biasanya bertujuan untuk mengembangkan kepercayaan diri, keberanian dan daya kreatifitas.

Selain itu pengunjung bisa menikmati keindahan yang di suguhkan mojosemi florest park. Yaitu dengan berkeliling menggunakan ATV, atau berkeliling dengan menunggang kuda.Dengan ATV atau berkuda pengunjung dapat berpetualang mengelilingi area hutan mojosemi forest park.

Hal seru lain nya yang dapat kamu lakukan di wisata ini adalah dengan offroad menggunakan mobil jeep. Dengan Rp.150.000 kamu dapat berpetualang serta mengalahkan jalur berlumpur dan juga ekstrim.

  • Spot foto instagaramable

Selain terdapat sebuah wahana nya yang seru di mojosemi forest park juga terdapat spot spot foto yang instagramable dan juga unik. di sini ada beberapa spot foto yang harus kamu coba diantaranya, spot T-rek, Gorilla raksasa hingga payung warna warni yang sangat indah juga ada.

Lokasi Dan Rute Mojosemi Forest Park


Offroad menggunakan mobil jeep. Sumber foto (https://www.instagram.com/mojosemiforestpark/)
Offroad menggunakan mobil jeep. Sumber foto (https://www.instagram.com/mojosemiforestpark/)

Jika kamu ingin berkunjung ke wisata mojosemi forest park dan ingin tau tentang letak dan lokasinya, tempat wisata ini terletak di Jl.Raya Sarangan-Cemoro sewu KM.05, Kali Jumok, Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Jika kamu masih bingung dan awam dengan jalanan yang ada di Magetan saya sarankan untuk menggunakan layanan navigasi dari goole maps . untuk navigasinya kamu bisa klik Disini.

Jam Operasional Mojosemi Forest Park.


Camping Ground Mojosemi Forest Park. Sumber foto (https://www.instagram.com/mojosemiforestpark/)
Camping Ground Mojosemi Forest Park. Sumber foto (https://www.instagram.com/mojosemiforestpark/)


Mojosemi Forest park buka setiap hari pada pukul 09.00-16.00 WIB. Saran saya jika kamu ingin berkunjung dengan suasana yang sedikit lebih tenang sebaiknya kamu berkunjung pada hari biasa saja. Karena saat weekend mojosemi forest park akan di padati oleh banyaknya para wisatawan yang mengunjunginya.

Demikian sedikit ulasan dari saya tentang wisata mojosemi forest park semoga bermanfaat untuk anda yang ingin berlibur. Terima kasih dan sampai jumpa.

Posting Komentar untuk "Info Wisata Mojosemi Forest Park - Harga Tiket Masuk, Lokasi Dan Wahana Terbaru"