Blogger Jateng

Informasi Seputar Wisata Air Terjun Pengantin - Lokasi, Fasilitas Dan Harga Tiket Masuk

Wisata Air Terjun Pengantin atau sering di sebut sebagai (ATP) di kabupaten ngawi merupakan salah satu destinasi wisata alam yang populer di Kabupaten Ngawi, Jawa timur. Wisata air terjun pengantin menawarkan pemandangan yang sangat indah. 

Air terjun pengantin memiliki tinggi sekitar 12. dan ternyata air terjun pengantin itu berasal dari sumber yang berbeda yang satu dari sungai lahar gunung lawu yang satunya lagi berasal dari sumber mata air setempat. Karena sumber airnya itu dari sumber yang berbeda seperti halnya antara laki-laki dengan perempuan. Karena itulah penduduk setempat memberi sebutan air terjun ini sebagai air terjun pengantin.


Air Terjun Pengantin, Sumber Foto (https://www.instagram.com/rifai_nugraha/)
Air Terjun Pengantin. Sumber Foto (https://www.instagram.com/rifai_nugraha/)


Air terjun pengantin terletak di sebuah lereng gunung lawu, Karena itulah wisata air terjun pengantin ini memiliki suasana alam yang begitu sejuk. Selain itu di tempat wisata air terjun pengantin terdapat sebuah hamparan pepohonan hijau yang masih terjaga keasrian nya. Selain itu di wisata air terjun pengantin memiliki sebuah air terjun yang cantik dan juga jernih.

Bagi anda yang suka berfoto jangan khawatir karena di wisata air terjun pengantin juga terdapat spot-spot foto yang instagramable dan juga keren. Selain memiliki udara yang sejuk dan jauh dari polusi udara. Di air terjun pengantin juga terdapat pemandangan yang indah yang memanjakan mata.

Di wisata air terjun pengantin pengunjung dapat berkeliling air terjun pengantin sambil menikmati keindahan alam yang di tawarkan oleh tempat wisata ini. Selain itu pengunjung bisa menikmati keseruan bermain air di air terjun pengantin. Air terjun pengantin ini memiliki air yang bersih dan juga sejuk.

Yakin tidak penasaran? Apa saja sih yang menarik dari tempat wisata air terjun pengantin ini. Yuk simak terus ulasan berikut ini.

Fasilitas Air Terjun Pengantin


Menikmati Keindahan, Air Terjun Pengantin, Sumber Foto (https://www.instagram.com/vika_srsw/)
Menikmati Keindahan Air Terjun Pengantin. Sumber Foto (https://www.instagram.com/vika_srsw/)



Seperti halnya di tempat wisata lainnya di wisata air terjun pengantin ini memiliki beberapa fasilitas yang memadai untuk para pengunjung-pengunjungnya. Untuk jalan menuju ke air terjun pengantin tersebut sudah di sediakan 300 anak tangga, anak tangga tersebut di buat untuk mempermudah akses perjalanan para pengunjung wisata ke air terjun pengantin.

Berikut beberapa fasilitas yang di sedikan di wisata air terjun pengantin:
  • Lahan parkir kendaraan yang luas
  • Mushola
  • warung Makan
  • Toilet Umum
  • Gazebo Untuk bersantai
  • Spot foto instagramable
  • Tempat penjualan souvenir
  • Camping ground
  • Dan lainnya.

Lokasi Air Terjun pengantin


Camping Ground, Di Air Terjun Pengantin, Sumber Foto (https://www.instagram.com/airterjunpengantinngawi/)
Camping Ground Di Air Terjun Pengantin. Sumber Foto (https://www.instagram.com/airterjunpengantinngawi/)


Bila kamu ingin berkunjung ke wisata air terjun pengantin dan ingin tahu tentang dimana letak lokasinya. Wisata air terjun ini berlokasi di Dusun Besek, Desa Hargomulyo, kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Jawa timur. 

Jika kamu ingin berkunjung ke wisata ini, untuk rute perjalanan nya jika kamu dari pusat Kota Ngawi Kamu harus ambil rute Dari Kota Ngawi ke Kecamatan Paron, Detelah itu Kamu Harus keselatan Menuju Ke kecamatan Jogorogo. Sampai Di kecamatan Jogorogo Kamu harus mengambil rute perjalanan ke barat Dari Kecamatan Jogorogo Menuju ke Kecamatan Ngrambe. Setelah sampai di pasar ngrambe ambil lah jalur ke desa Hargomulyo, Atau pertigaan di sebelah timur pasar ngrambe lalu ikuti petunjuk arah untuk menuju ke tempat lokasi.

Jika anda masih awam dan bingung dengan rute perjalanan menuju ke wisata air terjun pengantin saya sarankan untuk menggunakan sebuah layanan navigasi dari Google Maps. Untuk link nya anda bisa klik disini.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Pengantin


Keindahan Pancuran, Air Terjun Pengantin, Sumber Foto (https://www.instagram.com/vika_srsw/)
Keindahan Pancuran Air Terjun Pengantin. Sumber Foto (https://www.instagram.com/vika_srsw/)



Jika anda ingin berkunjung ke wisata air terjun pengantin dan ingin tahu berapa harga yang di tawarkan. Tarif yang di tawarkan sangat terjangkau sekali cukup membayar Rp.7.000 saja. anda bisa masuk dan menikmati keindahan dari wisata air terjun pengantin.

Bila anda menggunakan kendaraan anda akan di kenakan tarif parkir sebesar Rp.2.000 untuk kendaraan bermotor dan Rp.5.000 untuk kendaraan roda 4 (mobil).

Untuk jam operasional nya air terjun pengantin buka dari pukul 08.00 - 17.00 WIB. Wisata Air terjun pengantin buka setiap hari untuk umum.

Tips Berkunjung Ke Wisata Air Terjun Pengantin 


Jalan Menuju, Air Terjun Pengantin, Sumber Foto (https://www.instagram.com/airterjunpengantinngawi/)
Jalan Menuju Air Terjun Pengantin. Sumber Foto (https://www.instagram.com/airterjunpengantinngawi/)


Untuk menjadikan momen liburan anda semakin berkesan dan menyenangkan. Berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat berkunjung ke wisata air terjun pengantin:
  • Saat berkunjung ke air terjun pengantin usahakan kondisi badan anda tetap fit dan juga sehat
  • Saat berkunjung ke air terjun pengantin usahakan di waktu pagi hari dan saat cuaca cerah, Selain cuaca nya belum belum terasa panas anda dapat leluasa menikmati keindahan air terjun pengantin dengan waktu yang cukup lama
  • Pastikan membawa uang yang cukup
  • Pastikan selalu membawa perlengkapan yang lengkap
  • Selalu jagalah keselamatan anda saat berkunjung ke wisata ke air terjun pengantin karena keselamatan adalah yang paling utama.
Itulah sedikit ulasan dari saya tentang Informasi Seputar Wisata Air Terjun Pengantin - Lokasi, Fasilitas Dan Harga Tiket Masuk semoga bermanfaat. Dan jangan lupa untuk selalu kunjungi Wisata Ngawi dan dapatkan update terbaru seputar tempat tempat wisata.

Posting Komentar untuk "Informasi Seputar Wisata Air Terjun Pengantin - Lokasi, Fasilitas Dan Harga Tiket Masuk"