Blogger Jateng

Informasi Seputar Wisata Waduk Pondok Ngawi - Fasilitas Dan Lokasi

Waduk pondok Ngawi merupakan salah satu tempat wisata alam yang patut kamu kunjungi saat berlibur ke kota Ngawi, Jawa timur. Waduk pondok ngawi menawarkan pemandangan alam yang memanjakan mata.

Di waduk pondok ngawi Pengunjung bisa berjalan-jalan sambil menikmati keindahan alam dari wisata waduk pondok ini. Waduk pondok Ngawi menawarkan keindahan dari panorama air dan perbukitan.

Saat berlibur ke waduk pondok para pengunjung jangan khawatir untuk kehilangan banyak uang karena untuk biaya masuk di waduk pondok ngawi ini Gratis. Meskipun harga tiketnya gratis kamu harus membawa uang yang cukup, karena sekitar di area tempat wisata waduk pondok terdapat banyak warung makan.


Halaman Waduk Pondok Ngawi. Sumber Foto (https://www.instagram.com/d_riyan_hendra/ )
Halaman Waduk Pondok Ngawi. Sumber Foto (https://www.instagram.com/d_riyan_hendra/ )


Waduk pondok ngawi selain sebagai tempat berlibur, di waduk pondok ngawi juga sebagai tempat pemancingan. Bagi anda yang hobi memancing sangat cocok sekali untuk berkunjung ke tempat wisata ini. Anda bisa membawa pulang ikan hasil pancingan dari waduk pondok ngawi. Di waduk pondok ada beberapa jenis ikan di antaranya ikan tawes, ikan bandeng dan ikan tombro.

Selain memancing di waduk pondok para pengunjung bisa berkeliling waduk dengan perahu motor, dengan menyewa perahu motor para pengunjung bisa mengelilingi waduk sambil melihat keindahan dari pemandangan waduk pondok ini.

untuk jam operasionalnya waduk pondok ngawi ini buka untuk umum selama 24 jam.

Fasilitas Waduk Pondok Ngawi


Hunting foto, dan berkeliling waduk pondok, menggunakan perahu. Sumber Foto (https://www.instagram.com/dearosesanty/)
Hunting foto dan berkeliling waduk pondok menggunakan perahu. Sumber Foto (https://www.instagram.com/dearosesanty/)


Meskipun harga tiket masuk dari tempat wisata waduk pondok ngawi gratis. Akan tetapi wisata waduk pondok memiliki fasilitas yang memadai bagi para pengunjungnya.

Berikut beberapa fasilitas waduk pondok diantaranya:
  • Lahan parkir yang cukup luas
  • Mushola
  • Warung Makan
  • Toilet Umum
  • Wahana Perahu Motor
  • Taman wisata
  • Gazebo
  • arena pemancingan
  • Camping Ground
  • Dan lainnya.
Bagaimana cukup memadai bukan? Dapatkan keseruan saat berlibur ke tempat wisata waduk pondok.

Lokasi Waduk Pondok Ngawi


Hunting Foto, Di Waduk Pondok Ngawi. Sumber Foto (https://www.instagram.com/ngawiscarf_journey88/)
Hunting Foto Di Waduk Pondok Ngawi. Sumber Foto (https://www.instagram.com/ngawiscarf_journey88/)


Waduk pondok Ngawi merupakan sebuah bendungan yang berlokasi di Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Waduk Pondok ini memiliki tujuan utama nya yaitu sebagai pemasok kebutuhan air irigasi. Akan tetapi karena waduk pondok memiliki keindahan alam yang memanjakan mata saat memandang. Karena itulah waduk pondok ngawi di jadikan sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Ngawi.

Dari pusat kota ngawi ke waduk pondok jarak yang di tempuk sekitar 17.7 Km. Bagi para pengunjung jika ingin datang ke tempat wisata ini jangan khawatir karena tempat wisata ini dapat di lalui menggunakan kendaraan roda 2 (motor) ataupun menggunakan roda 4 (Mobil).

Untuk anda yang ingin berkunjung ke waduk pondok ngawi. Tapi bingung dan tidak tahu tentang petunjuk arahnya. Saya sarankan untuk memakai layanan navigasi dari Google Maps ya, untuk link nya anda bisa klik disini.

Tips Berkunjung Waduk Pondok Ngawi


Menikmati Suasana, Sunset Sore Hari, Di Waduk Pondok. Sumber Foto (https://www.instagram.com/abelsya_24/)
Menikmati Suasana Sunset Sore Hari Di Waduk Pondok. Sumber Foto (https://www.instagram.com/abelsya_24/)


Biar momen liburan anda semakin berkesan saat berkunjung di waduk pondok ngawi. Berikut beberapa tips yang bisa anda terapkan saat berkunjung ke waduk pondok:
  • Saat berkunjung ke waduk pondok ngawi sebaiknya datang pada waktu pagi atau sore hari, Karena cuaca yang tidak terlalu panas, sehingga para pengunjung bisa leluasa berfoto dan berjalan-jalan tanpa khawatir akan kepanasan. Selain itu di waktu sore hari para pengunjung dapat menikmati suasana sunset yang begitu indah di waduk pondok
  • Saat berkunjung ke waduk pondok jangan lupa membawa uang yang cukup karena di sekitar waduk pondok terdapat beberapa warung makan yang harus kamu cobain, karena olahan dari warung makan tersebut sangat nikmat.
  • Bawa perlengkapan seperti kamera, karena di waduk pondok terdapat spot-spot foto yang menarik
  • Saat berkunjung di waduk pondok jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan.
  • Jangan lupa selalu berhati-hati saat berkunjung ke waduk pondok karena keselamatan anda adalah yang utama.

Itulah informasi seputar wisata waduk pondok ngawi. Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk terus kunjungi Wisata Ngawi. Dan dapatkan update terbaru seputar tempat tempat wisata yang asik dan dan juga menarik pastinya.

Posting Komentar untuk "Informasi Seputar Wisata Waduk Pondok Ngawi - Fasilitas Dan Lokasi"